17 Mar

Kenapa sih harus investasi?

Apa yang ada di benak kalian kalo udah bahas soal uang? Tentunya uang merupakan hal yang gabisa lepas dari kehidupan kita sehari hari. Buat makan, kalian makan pasti butuh uang, beli bensin butuh uang, semua transaksi yang kalian lakukan itu pasti butuh uang. Terus apa yang terjadi kalo kalian ga punya uang?

Sebagai generasi muda, kalian harus tau nih pentingnya untuk menginvestasikan uang kalian sejak dini. Selain buat jaga-jaga kalua ada hal-hal darurat yang sifatnya pribadi dan supaya kehidupan kalian lebih baik di masa yang akan datang, ada beberapa alasan lain yang bener-bener bikin kita harus investasi.

Sarana Belajar Mengelola Keuangan

Dengan melakukan investasi, tentunya sebagai anak muda kamu akan terbiasa dalam melakukan pengeloaan terhadap uang yang kamu punya. Contoh kecilnya saya sendiri, sebelum mulai investasi, rasanya buat ngeluarin uang tuh gampang banget, tapi pas udah kenal investasi, pasti akan berfikir dua kali kalau mau mengeluarkan uang dalam jumlah tertentu.

 

Belum Punya Banyak Tanggungan

Banyak anak muda yang berfikiran “investasinya nanti aja lah, kalau udah tua”, padahal nanti semakin kamu tua semakin banyak beban yang kamu tanggung, contohnya : biaya sekolah anak, uang jajan anak, uang belanja keluarga, dan masih banyak yang lainnya. Bandingkan ketika kamu investasi pada saat usia muda, kamu belum punya tanggungan tanggungan yang sudah disebutkan tadi. Jadi lebih fleksibel dong dalam menginvestasikan uang kamu?

 

Bisa mengambil resiko yang lebih tinggi

Dalam investasi dikenal istilah “High Risk, High Return” itu artinya, semakin tinggi risiko suatu investasi, maka semakin tinggi pula keuntungan yang akan kamu dapet. Nah sebagai anak muda tentunya kamu dapat mengambil risiko investasi yang lebih tinggi dengan keuntungan yang lebih itnggi pula, kenapa? karena tanggungan yang kamu tanggung belum sebanyak ketika nanti kamu sudah berkeluarga.

 

Nah, sebenernya masih banyak banget alasan-alasan kenapa kita harus investasi sejak dini. Ketika kita mulai investasi sejak dini dalam jangka waktu yang panjang, ibarat kita menanam benih sampai nunggu dia jadi pohon dan berbuah. Kalau buahnya udah tumbuh pasti asik dong dinikmatin. Investasi banyak bentuknya kok, dan kalau ditanya investasi apa sih yang baik buat yang masih muda? Jawabannya ada di sini hehe. Kalau mintee sih udah mulai invest. Kalau kamu? #MulaiDariSekarang

 

 

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *